Dilema Antara Sendok, Gelas, dan Dot


Baby sheena sekarang baru berumur 2 bulan 1 minggu. Dan baru satu minggu ku tinggal kerja dari jam 7 pagi sampai setengah 6-an sore.
Hari pertama senin ku tinggal, dan keadaan aman lancar. ASIP yang ku sediakan buat di minumin sekitar 160 ml dijadikan 4 botol, satu botol lain sebagai simpanan berisi sekitar 50 ml, dan satu botol simpanan lain lagi berisi sekitar 150ml. Info dari neneknya si dedek mau minum ngedot (pake dot huki orthodentic kuning). Dalam sehari itu dia hampir menghabiskan 200ml ASIP ( sisa dikit banget dibotol terakhir).
Hari kedua ternyata keadaan tidak sama. Info dari rumah bahwa dedek sama sekali ga mau mimik. Segala cara dan posisi sudah dicoba. Pake dot maupun pake sendok, semua gagal total. Dari pago sampe siang ga lebih dari 5ml ASIP yang habis, dan dedeknya nangis terus. Walhasil aku kabur pulang.
Hari rabu akhirnya anak2ku (kakak 2th 9bl dan dedek ) ku bawa ke penitipan anak deket kantor ditemenin suamiku. Hal yg sama juga kejadian. Dedek ga mau mimik dari botol sama sekali. Jadi dia hanya mimik waktu dimobil otw kantor (sekitar jam 8pagi), kemudian mimik lagi waktu istirahat maksi (waktu itu hampir jam 1 siang). Sorenya juga ga mau mimik botol, jadinya aku mimik in lagi pas pulang jam setengah 5 an sore.
Hari kamis ini kebetulan hari libur jadinya aku full dirumah. Tadi siang kucobain ngasih pake botol. Pagi2 dipanasin sekitar 50ml. Ku kasihin pake segala cara dengan botol, gagal total. Masuk dikit banget, itu juga krn netes2. ASIP jadi kebuang. Selanjutnya kupanasin 20ml saja. Dedek lagi diem n posisi seneng ku coba kasihin lagi. Walau ga sengaja ditelan tapi lambat laun abis juga. Tapi tetep dot nya ga dihisap. Jadi ASIP nya abis krn netes n “ketelan”. Selanjutnya kupanasin lagi sekitar 30ml dan coba dengan metoda yang sama. Ternyata ga berhasil. ASIP nya kebuang lagi.
Besok jumat aku mesti kerja lagi, tapi ga tau nih besok dedek bakal mau mimik atau ga. Baca2 artikel di i-net katanya tidak dianjurkan pake dot, bagusnya pake sendok atau gelas (cup feeder).
Teori buat besok, dedek lagi diem n seneng, coba in kasih mimik pake sendok seberapa masuknya. Yang penting dedek diem n ASIP ada yang masuk dan dedek ga nangis terus2an. Kalo kata ahli di inet, baby itu cerdas, kurang mimik disiang hari, dia akan balas dendam di malam hari saat mimik langsung dari ibunya. Semoga saja berhasil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s