My Pregnancy


Tanda -tanda awal kehamilan yang dirasakan :

1. Badan pegel-pegel
2. Rambut rontok sekali
3. Nafsu makan naik
4. Badan serasa ga enak dan merasa kucel banget.
5. Payudara sakit seperti mau menstruasi akan tetapi puting membesar dan daerah puting warnanya makin gelap.

Periksa pertama ternyata usia janin sudah 6 minggu. masih 0,5 cm dan detak jantungnya kencang sekali.
” It’s so wonderful……”

Keluhan yang dirasakan saat janin berusia 6 minggu keatas :

1. Mual dan sensitif terhadap bau yang menyengat
2. Susah makan karena merasa pusing dengan bau makanan
3. mulai mual dengan vitamin yang dikasih dokter dan susu, jadi sempat tidak minum vitamin beberapa minggu dan berenti minum susu.
4. mual hebat dimalam hari sampai muntah
5. pahit minum air putih sehingga menyiasati minum dengan memberi sedikit sirop agar air berasa
6. ingin makan ini itu yang kemudian kadang termakan dan kadang malah tidak tersentuh sama sekali
7. mulai mersa ketarik diperut bagian kanan bawah saat batuk atau saat meregang. agak sakit tapi cuman sebentar
8. susah bab dan kadang bab sampai sakit dan berdarah.
9. susah tidur dan sering kebangun malam hari.
10. badan sering capek dan kalo bawa motor pantat rasa cepet sakit dan pegal.
11. kurang darah sehingga merasa pusing, jangankan jalan, duduk aja bisa pusing
12. keputihan tapi tidak basah, jadi keputihan seperti tepung.
13. jerawatan.
14. merasa tidak nyaman sama keadaan badan sehingga serba salah pake baju.

but thanks God semua tidak dirasakan dalam satu waktu.
” anything for u baby…………”

Periksa kedua janin sudah 10 minggu dengan panjang 3,   cm. kata dokter perkembangan bagus sesuai dengan umur. saat diusg terlihat bakal kaki yang sangat kecil. denyut jantung masih terlihat jelas.
“Cant wait to see u……….”

apa yang kurasakan saat menginjak 10 minggu keatas :

1. ternyata berat badan turun 2 kg
2. darah rendah dmn pd saat periksa darah ku 80/60
3. periksa lab waktu ngambil darah yang ditangan kiri keluarnya sedikit, jadi ditusuk tangan kanan yang lebih nyeri.
4. mual masih berasa tapi tidak terlalu sering.
5. muntah juga masih tapi tidak terlalu sering
6. masih musuhan sama bau-bau
7. susah buang air besar, kata temen-temen coba minum yakult. dan sepertinya agak berhasil, walau masih perih, anus berdarah dan tidak tiap hari akan tetapi tidak terlalu lama ngedennya dan juga nyerinya agak kurang karena pub tidak terlalu keras. bagi temen2 yang hamil banyakin serat aja ya. karena obatnya sama dokter ga dikasih, berarti kan klo dibantu obat sepertinya hasilnya akan tidak baik buat janin.
8. makan2an yang gurih atau berkaldu ga bisa banget. bisa langsung muntah.
9. cepet capek dan pusing, mungkin akibat kurang darah.
10. masih merasa tidak nyaman sama keadaan badan sehingga serba salah pake baju.
11. payudara makin besar dan berat dan masih nyeri klo kesenggol, puting makin besar dan lingkaran sekitar puting makin gelap.
12. pantat sakit klo pake motor.

Perut udah mulai ngebentuk, perut bawah mulai nonjol dan padat. dari duduk jangan berdiri langsung cepet, karena perut serasa agak ketarik dan agak nyeri bentar.

Periksa selanjutnya, baby udah 14 minggu. tekanan darah rendah banget, 80/50. makanya kemaren sering pusing. tapi hasil periksa darah dilab menunjukkan hasil yang bagus. panjangnya udah bukan ukuran lagi kata dokter. sepertinya yang diliat lingkar kepala dan lebar badan. waktu di usg amazing banget. udah keliatan seperti bayi. ada kepala, kaki, tangan. telapak kakinya juga keliatan. dia bergerak terus. muter2 dan bernafasnya juga semangat banget. semau badannya sampe gerak. muter dan nendang dan muter dan nendang. sayangnya aku dan suami tidak berinisiatif merekam gerakan itu lewat hp. periksa selanjutnya aku akan rekan dan akan ku share.

kelaminnya belum keliatan. tapi gak apa2… apapun yang penting sehat…

yang kurasakan selanjutnya :

1. mual masih akan tetapi makin lama makin kurang.
2. makin lama makan makin normal karena sudah agak tidak berbau, kecuali bawang dan parfum yang masih menyengat.
3. libido makin naik. hehehheeee
4. makin nyaman sama keadaan badan
5. perut makin membesar dan ngebentuk, perut atas makin besar akan tetapi masih belum nyatu sama perut bawah, jadi sebatas puser masih ada seperti lekukan.
6. payudara makin besar dan berat tapi sudah tidak terlalu nyeri klo kesenggol.
7. tidur sudah lebih nyaman miring, karena jika tidur telentang lama perut seakan keteken ke bawah.
8. pegel pinggang udah mulai kerasa, dan pantat makin sakit ko pake motor.

to be continued……………..

3 thoughts on “My Pregnancy

  1. Pingback: Pengalaman Selama Kehamilan | Seputar Kehamilan

    • klo aku dari sebelum ketahuan positif ampe seminggu ketahuan rambutku rontok bgt ra…
      tapi kemudian udah normal lagi……
      sekarang udah ga rontok malahan aku.
      klo kmu pas menyusui ya…? makanya banyak ibu2 yang motong pendek rambutnya. mungkn krn itu kali ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s