HP mesti ditinggal untuk jangka waktu yang tidak ditentukan….


Beberapa hari yang lalu saya pergi ke salah satu tempat servis hp resmi karena mau ganti LCD hp yang pecah. Di tempat itu saya awalnya disambut baik. Setelah mendengar keluhan saya, saya disarankan untuk ganti LCD dengan meninggalkan hp saya ditempat itu. Tapi sayangnya untuk berapa lama tidak dipastikan. Si mbaknya bilang bisa seminggu, atau bahkan 2 minggu atau lebih. Bearti asumsi saya bisa sebulan atau lebih. Saya minta di telpon saja klo barang sudah ada dan saya akan segera ke sana jadi hp saya tidak saya tinggal sehingga bisa terus saya gunakan, dia bilang tidak bisa karena akan mendahulukan servis hp yang ditinggal disana. Saya tanya apa saya punya alternatif lain, dia juga bilang tidak ada. Karena tempat itu satu2nya tempat servis hp yang saya punya ini di kota saya jadi saya tidak bisa apa2 juga. Kemudian akhirnya saya tanyakan dimana pusatnya karena mungkin saya akan cari peruntungan kesana. Kemudian saya pun pergi dan sedikitpun tidak berniat untuk kembali lagi.
Apa memang pelayanan seperti itu yang seharusnya ada karena saya sebagai user sangat2 merasa tidak puas. Saya seperti tidak diberi pilihan apa2. Saya mengharapkan ada beberapa alternatif yang diberikan seperti mungkin :

1. Hp saya ditinggal untuk waktu yang tidak ditentukan akan tetapi dipinjamkan hp pengganti sementara agar komunikasi saya via hp tidak putus. Tentu saja hp yang harganya dibawah hp saya. Servis seperti itu ada tapi sayangnya untuk merk hp saya tidak bisa.

2. Saya diharuskan memberi uang tanda jadi untuk LCD yang saya butuhkan, sehingga jika saya tidak jadi ganti LCD saya, pihak servis tidak dirugikan. Tentu saja saya diberitahu ketika barang sudah ada sehingga saya hanya perlu meninggalkan hp saya untuk servis saja, bukan untuk menunggu barang yang belum tau kapan adanya.

Pelayanan yang baik menurut saya adalah memberikan layanan yang memuaskan pelanggan, bukan menekan atau mengikat pelanggan tanpa memberikan pilihan. Apalagi kalau pusat layanan yang hanya satu2nya di daerah setempat.

Sumber : NONAMED

Leave a Reply

