10 Plugin Facebook Terbaik Untuk WordPress


Plugin Facebook yang diintegrasikan dengan blog/situs WordPress akan mendistribusikan konten antara blog/situs WordPress Anda dengan akun Facebook. Plugin ini mungkin merupakan tombol social sharing yang simple yang akan men-synchronkan dan menampilkan komentar antara kedua medium tersebut. Dalam review berikut kami telah mengidentifikasikan plugin WordPress Facebook yang mungkin bisa Anda gunakan untuk mengembangkan website Anda.

WordBook

Plugin Facebook ini akan memposting seluruh publikasi di blog/situs WordPress Anda secara otomatis ke wall Facebook Anda. Dia juga akan menarik gambar yang ada di blog/situs untuk ditampilkan ke teman Anda lewat Facebook news feed.

Fotobook

Plugin ini mengijinkan pengguna untuk mengimpor album foto dari Facebook ke blog/situs WordPress milik mereka dengan menggunakan Facebook API. Kemudian foto tersebut bisa ditampilkan pada single post, page atau lewat sidebar widget. Fotobook juga disertai dengan AJAX album panel agar Anda bisa mengatur sendiri album foto tersebut.

Like

Sebuah plugin WordPress untuk Facebook yang mengintegrasikan tombol Like untuk membagi konten di blog/situs dengan teman Anda di Facebook. Like juga mengusung fitur lain yang bisa digunakan untuk mengakses Facebook fan pages, mengirimkan update ke fans, memodifikasi tinggi dan lebar button, menampilkan share count, merubah font dan warna button, memajang gambar profil Facebook, menampilkan atau menyembunyikan button tersebut di berbagai lokasi di situs Anda dan masih banyak lagi.

Facebook Comments for WordPress

Plugin ini akan mengintegrasikan komentar di Facebook ke dalam blog/situs Anda sehingga para pembaca bisa langsung berkomentar lewat profil Facebook mereka. Anda juga bisa memodifikasi tampilan comment serta mengatur jumlah comment yang akan ditampilkan ke pengunjung.

Facebook Dashboard Widget

Jika Anda ingin mengekspor update teman Anda di Facebook ke dalam blog Anda, maka plugin ini akan memenuhi semua kebutuhan Anda. Selain menambahkan RSS feed berisikan status update teman ke dalam blog, Facebook Dashboard Widget juga bisa digunakan untuk menampilkan activity feed Anda ke dalam WP admin panel tanpa harus log in ke dalam akun Facebook. Admin dapat mengatur jumlah item yang akan ditampilkan, merubah lebar dan tinggi widget atau menampilkan konten dalam sebuah sidebar.

Status Press Widget

Plugin WordPress Facebook ini bisa digunakan untuk menampilkan status update Anda di Facebook ke dalam sidebar WordPress blog lewat sebuah widget. Status Press Widget juga bisa digunakan untuk situs jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Last.FM dan yang lainnya.

Share on Facebook

PluginShare on Facebook dapat dipakai untuk membuat link simple di bawah postingan atau halaman blog/situs WordPress Anda. Tools tersebut bisa digunakan oleh user untuk membagi konten di Facebook. Admin juga bisa mengatur link yang ditampilkan menjadi simple text, ikon Facebook atau tombol Share on Facebook.

Simple Facebook Connect

Sebuah plugin WordPress Facebook yang akan menambahkan kemampuan login Facebook Connect ke dalam blog/situs WordPress dan para pengunjung bisa memberikan komentar langsung dari akun Facebook mereka. Simple Facebook Connect berfungsi untuk mem-publish secara manual postingan di blog/situs ke dalam profil Facebook, aplikasi Facebook atau Facebook fan page.

Facebook Share Statistics

Plugin WordPress Facebook yang sangat handy ini akan menyediakan daftar statistik dan chart tentang berapa banyak postingan dari blog/situs Anda yang di-share di Facebook, mengakumulasikan berapa banyak Likes, jumlah komentar di Facebook per postingan dan berapa banyak visitor dari Facebook yang masuk ke dalam blog/situs Anda. Hasil analisa dari masing-masing postingan bisa Anda gunakan untuk melihat seberapa efektif kah artikel tersebut mengarahkan visitor ke situs Anda dari Facebook.

Facebook Fan Box

Jika Anda memiliki Facebook fan page dalam blog/situs, Anda dapat menampilkan setiap update dan fans baru dengan menggunakan plugin Fan Box ini. Dengan settingan yang bisa dimodifikasi membuat Anda dapat merubah tampilan, dimensi, stream stories dan membatasi jumlah fans yang tampil di blog/situs Anda.

Anda daftar punya plugin WordPress Facebook lainnya yang belum masuk dalam daftar di atas? Jangan ragu untuk berbagi bersama pembaca lainnya di kolom komentar di bawah.

Taken From

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s