Seribu Satu Alasan Pembenaran Sel Mewah Ayin


Sidak Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di LP Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, menguak praktek jual beli kamar dan fasilitas mewah di penjara. Minggu (10/1/2010) kemarin malam mereka memeriksa beberapa sel termasuk yang ditempati Artalyta Suryani alias Ayin. Napi 5 tahun kasus suap ini memiliki dua ruangan khusus, selain sel penjara.

Ruangan khusus Ayin terletak di lantai tiga. Ruangan 8×8 ini berisi ranjang, AC dan TV layar datar serta meja kerja. Ruangan itu seharusnya menjadi ruang kantor petugas LP, namun disulap menjadi kamar setara hotel berbintang.

Selain Ayin, Satgas juga menemukan hal serupa di sel napi narkoba, Aling. Selain AC dan TV di kamarnya di lantai dua, Aling juga mempunyai fasilitas karaoke mewah.

Yang mengherankan justru yang muncul adalah seribu satu alasan dari “pengelola” lapas dan Depkum untuk membela Ayin. Alasan-alasan tersebut terkesan dipaksakan, gak masuk akal, dan dibuat-buat:

* – Ayin Pimpin Rapat Perusahaan di Rutan, karyawannya ada 50.000 – 80.000 orang. (justru Dirjen PAS nya yg ngarang. Sebagai bandingan, karyawan Bank Mandiri saat ini sekitar 25.000 orang, terus Ayin punya karyawan 80.000 orang.)
* – Dirjen Lapas: Terselip Fasilitas Pribadi Itu Wajar
* – Ayin Diberi Fasilitas Mewah Demi Keamanan & Kesehatan
* – Depkum DKI: Tak Mungkin Kami Satukan Mantan Pejabat dan Pencopet
* – Depkum DKI: Fasilitas Ayin Dibiayai Lapas

Source

One thought on “Seribu Satu Alasan Pembenaran Sel Mewah Ayin

  1. Ayin kembali membuat berita heboh, dengan ditemukannya fasilitas mewah di sel yang dihuni olehnya dalam infeksi mendadak SatGas pemberantasan mafia hukum. Sebenarnya bukan hal yang aneh bagi seorang ayin untuk bisa memperoleh fasilitas yang demikian mewah. Mengingat kapasitas dan kemampuan dia sebagai ratu lobi.

    Namun, siapapun orangnya yang menjadi tahanan. Sudah seharusnya diperlakukan sama. Sebab semua orang sama di depan hukum tanpa memandang status.
    Membuat Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s